Saturday, November 19, 2016

Jadikan puisimu makin indah dengan 4 jenis majas ini!

Jadikan puisimu makin indah dengan 4 jenis majas ini!


Cara Hemat Pererat Pertemanan dengan JalanJalan Bikin puisi yaitu sistem yang mengasyikkan. Puisi dapat jadi ungkapan hati atau keresahan sang penyair. Puisi ditulis dengan bhs yang indah, serta kerapkali memakai majas. Tahukah anda, apakah itu majas?

Majas atau style bhs yaitu pemakaian kekayaan bhs, penggunaan macam spesifik untuk peroleh efekefek spesifik. Terdapat beberapa majas yang ada pada kekayaan Bhs Indonesia. Tetapi sebagian majas berikut ini kerap digunakan oleh penyair. Yuk simak penuturannya berikut ini :

a. Metafora, yaitu pengungkapan yang memiliki kandungan arti dengan cara tersirat untuk mengungkap referensi arti yang lain terkecuali arti sesungguhnya, umpamanya, tidak ada gading yang tidak retak mengungkap arti tidak ada yang prima.


b. Metonimia, yaitu pengungkapan dengan memakai satu kenyataan spesifik, baik itu nama orang, benda, atau suatu hal yang lain untuk menghadirkan maknamakna spesifik. Umpamanya, Janganlah 'kaukejar kembang desa itu! '. Kembang desa mewakili arti mengenai remaja yang tengah tumbuh untuk meraih citacita hidupnya.


c. Anafora yaitu pengulangan kata atau frase pada awal dua larik puisi dengan cara berurutan untuk penekanan atau keefektifan bhs. Misalnya ada pada pengulangan Dunia oh dunia.


Dunia oh dunia, kau yaitu panggung sandiwaraDunia oh dunia, setitik tempat dari semesta yang penuh tipu muslihat

d. Oksimoron, yakni majas yang memakai penggabungan kata yang sesungguhnya referensi maknanya bertentangan. Umpamanya : Cinta membuatnya bahagia, namun juga membuatnya menangisNah, tersebut sebagian type majas yang banyak dipakai penyair untuk menulis puisi. Bila anda suka bikin puisi, tidak ada kelirunya untuk pelajari majasmajas diatas. Siapa tahu puisimu jadi semakin indah serta dapat bikin beberapa pembaca menyenanginya. Tertarik kan untuk coba memakai majas dalam puisimu?



No comments:

Post a Comment